top of page

Bebas instal aplikasi iOS tanpa app store

Diperbarui: 27 Jan

Kabar menarik di dunia instal aplikasi di iPhone. Kabarnya Apple akan mengizinkan instal aplikasi tanpa melalui app store miliknya, layaknya seperti Macbook dapat menginstal aplikasi pihak ketiga tanpa melalui Mac app store milik Apple.


Ada beberapa pengguna kecewa dengan keputusan ini, karena tingkat keamanan iOS akan lebih rentang bermasalah akibat instal aplikasi dari berbagai sumber. Tetapi ada beberapa pengguna sangat senang dari hasil keputusan yang akan di lalukan oleh Apple.


Langkah keputusan yang di ambil oleh Apple merupakan regulasi dari uni eropa, yang menekankan kepada Apple agar aplikasi untuk iPhone dapat terinstal aplikasi bukan hanya dari App Store milik Apple.



Regulasi ini hanya berlaku di bagian wilayah eropa di versi iOS 17.4 bulan Maret 2024 ke depan. Bagaimana menurut kalian, apakah setuju dengan keputusan yang di ambil oleh apple?. Bisa saja ke depan regulasi uni eropa ini akan berlaku di seluruh negara. kita kembali dengan regulasi uni eropa sebelumnya, yang menekankan ke pada Apple agar produksi iPhone berikutnya harus menggunakan usb tipe-c.



28 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page