top of page

Penyebab Macbook mati total

Macbook adalah seri komputer jinjing Macintosh yang di buat oleh perusahaan Apple. Setiap tipe Macbook yang akan di produksi, sebelumnya akan melewati tahap riset minimal satu tahun, dari hasil buatan tersebut segi kualitasnyapun terjamin. sehingga impian para pekerja profesional kebanyakan mengarahnya ke Macbook.


Tetapi pernahkah anda mendengar Macbook mati total, atau bahkan anda mengalami hal tersebut. kejadiannya malam di gunakan besok paginya tidak bisa on, atau hanya di simpan di lemari beberapa hari macbooknya mati total, bahkan pada saat sementara di gunakan macbooknya tiba-tiba mati.

Agar tidak terjadi pada anda atau anda mengalami dan bingung penyebabnya karena apa, inilah beberapa penyebab macbook mati total.

  1. Cacat pabrik. kerusakan cacat pabrik merupakan bawaan saat di produksi, hal ini tidak perlu khawatir karna di sinilah peran penting garansi satu tahun untuk macbook yang baru.

  2. Debu. Kerusakan ini paling sering terjadi pada macbook, debu yang bertumpukan di dalam macbook dapat menyebabkan sirkulasi udara di area logicboard kurang maksimal sehingga dapat menyebabkan kerusakan fungsi pada logicboard. untuk menghindari hal tersebut jangan letakkan macbook di atas kasur, bantal, karpet atau meja yang berdebu pada saat di gunakan.

  3. Panas berlebihan. Jika anda pekerja profesional, menggunakan aplikasi editor yang berat sebaiknya sesuaikan kondisi suhu ruangan kerja anda, minimal suhu ruangan sejuk. kami pernah dapat cerita pengalaman dari customer, mereka dapat menggunakan macbooknya rendering tiga hari, bahkan pada saat rendering berlangsung macbooknya pun di bawa pake motor, di bonceng sama temannya. "ngeri betul ini editor 😄".

  4. Asap. Kerusakan karena asap biasanya terjadi pada pengguna macbook yang perokok tembakau dan perokok elektrik. masuknya asap di dalam macbook menimbulkan tumpukan lapisan minyak di logicboard sehingga debu lebih mudah menempel, hasil tumpukan minyak dan debu tersebut dapat menyebabkan koslet pada logicboard.

  5. Kelembapan udara tinggi. keadaan ini ketika macbook di simpan dalam lemari atau di ruangan tertutup, sehingga menimbulkan kelembapan udara tinggi. untuk menghindari hal tersebut jika ingin menyimpan dalam jangka waktu yang lama sebaiknya baterai macbook di isi dulu sampai penuh untuk menghindari kerusakan baterai, pada saat di simpan gunakan silica gel dalam satu box. silica gel ini berfungsi untuk menjaga kelembapan udara sehingga tidak timbulnya jamur pada macbook. metode ini cocok di gunakan bagi yang suka mengoleksi produk apple.

  6. Charger Macbook kualitas buruk. Awal kerusakan juga bisa berawal dari charger yang kualitasnya buruk. tidak apa menggunakan charger yang bukan original dari apple asalkan kualitas chargernya yang di gunakan kualitasnya terjamin. untuk pembelian charger kualitas original dan murah, anda bisa mengunjungi catalog kami.

Itulah beberapa penyebab kerusakan macbook yang bisa berakibat mati total. Jadi kerusakan pada macbook terjadi karena ada penyebabnya, yang di mulai dari kebiasaan penggunaan yang buruk. sayangilah macbook anda, karena jika terjadi akan menyisihkan waktu dan materi untuk memperbaiki.


untuk service logicboard macbook anda bisa menghubungi kami, karena kami khusus menangani service macbook. jika ada pertanyaan silahkan ketik di kolom komentar atau bisa chat kami langsung di icon chat sebelah kanan bawah terima kasih.


19 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page